Cara Flash Firmware OPPO NEO 9 atau A37

=>Flash Firmware Oppo Neo 9 A37
Berbicara mengenai Flashing bagi para Master Flasher tentu hal ini sudah tidak asing lagi,namun bagi Flasher Pemula atau Bahkan pengguna Oppo Neo 9 yang baru akan melaukan flashing tentu masih banyak yang bertanya-tanya bagaimana sih "Cara flashing hp oppo neo9 atau A37,,?"

Banayak User yang datang ke tempat saya yang menanyakan mas cara flashing itu gimana,,mas cara mengatasi hp bootloop bagaimana,,? Ok sebelumnya saya sudah share tentang cara flash atau instal ulang firmware update Oppo  F1s, dan pada kesempatan kali inii saya akan menjawab dan menjelaskan pertanyaan dari teman teman saya yang ingin tau tentang cara flash Firmware Oppo Neo 9 atau A37.
Langsung saja kita ke TKP: 
FIRMWARE FLASH OPPO NEO9 atau Oppo A37
OPPO NEO 9

Bahan bahan Flashing Oppo Neo 9 atau A37
  1. MTK Driver Download
  2. Usb Vcom Aouto insataler Download
  3. Firmware Rom ColorOs OPPO Neo9  Download
  4. SpFlashtool v.5.1604 Download
Cara Flash Firmware Oppo Neo 9 atau Oppo A37
  1. Download semua file diatas kemudian ekstrak
  2. Selanjutnya instal Driver dan juga Flashtoolnya
  3. Buka SpFlashtool yang terdapat di dalam folder hasil ekstrak,kemudian pada Tab "Scatter Load" klik dan arahkan ke file firmware yang berada di dalam folder hasil ekstrak jika sudah ketemu klik open 
    Cara Flash Firmware OPPO A37
  4. Jika file Scatter sudah di masukkan ke flashtool selanjutnya pada Tab Flashtool "klik Download" maka akan secara otomatis scatter termuat oleh flashtool dan pastian semua tercentang kecuali untuk preloader sebaiknya centangnya dibuang saja.kecuali jika gagal baru preloader di centang dan ulang kembali. 
    oppo neo9 a37 flash firmware
  5. Selanjutnya persiapkan Hp Oppo Neo 9 atau A37 yang akan kita flash dalam kondisi mati,untuk memastikan Hp benar benar mati sebaiknya lepas baterai diamkan beberapa detik kemudian pasang kembali
  6. Kemudian hubungkan "Hp Oppo Neo 9 ke PC" menggunakan "USB" sebaiknya menggunakan usb yang ori,atau paling tidak gunakan USB yang masih bagus sambil menekan "Tombol Volume Up + Power"
  7. Pastikan driver sudah benar benar teinstal di PC agar Devices terdeteksi oleh Flashtool
  8. Jika sudah terdeteksi maka secara otomatis flashtool melakuan tugasnya flash atau instal ulang firmware Oppo Neo 9.
  9. Tunggu hingga proses flashing selesai,biasanya proses flashing membutuhkan waktu sekitar 5-8 menit,porses flashing selesai akan muncul tanda "Download OK" berwarna hijau,
    Cara mengatasi hp oppo neo 9 bootloop
  10. Kalau sudah selesai maka Devices akan otomatis "Reboot atau Restart" tunggu hingga booting selesai biasanya agak lama,jadi bersabar sedikit

Demikian adalah cara flash firmware Oppo Neo 9 atau A37 semoga bermanfaat jika ada kendala atau pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar.

Kumpulan Firmware Berbagai Merek

53 Responses to "Cara Flash Firmware OPPO NEO 9 atau A37 "

  1. Thx's gan,,,punya ane jadi nyala lagi,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gan kalo ikuti lgkah demi langkah dengan benar maka saya jamin flashing akan sukses

      Hapus
  2. Gan mau tanya, kalo masuk ke mode recovery tapi ga ada tulisan wipe data dan cache, terus password saya tetap tidak hilang, apa pake cara flash agan ini bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. flashing adalah langkah paling ampuh untuk mengembalikan ke pengaturan pabrik,jadi sudah dpt di pastikan flashing atau cara di atas dapat mengatasi lupa pola/pasword,bootloop/ tidak bisa masuk ke menu utama,bahkan mati total dengan catatan masih ada tegangan arus.

      Hapus
    2. sama gan saya juga gitu, walaupun udah saya wipe data and cahce dan melakukan flashing, password saya tetap tidak hilang. bagaimana ya?

      Hapus
    3. Kalau sudah di flash hingga selesai namun paswrd mash tetap ada itu artinya Flash blm sukses gan,,karena flashing pada indikator di tab flashtool yang menunjukkan selesai belum pasti sukses terinstal ke hh kita,,,sebaiknya lakukan flashing ulang setelah selesai cabut batery kemudian pasng kmbli baterainya dan lakukan hard reset terlebih dahulu walaupun itu baru selesai kita flash..

      Hapus
  3. file nya korup bos..bisa minta link lainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah saya cek file tidak korup dan sudah di buktikan oleh anggota teknisi kami,tapi kalau pada saat mengunduh file firmware menjadi korup biasanya pada saat pengunduhan mengalami kegagalan download lalu di resum ,sebaiknya jangan di resume tapi di download ulang agar file tidak korup.

      Hapus
  4. Mau tanya gan,kalo pinggiran layar hp oppo neo9 ada warna ungu begitu,kira2 kena apanya ya?kalau di flash saja bisakah kembali normal?

    BalasHapus
  5. Mau tanya gan,pinggiran layar hp oppo neo9 ada warna ungu. Kira2 itu kenapa ya?kalau diflash apa bisa kembali normal?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dilayar berwarna ungu karena terjatuh atau kenapa gan,,,? dilihat dari kasat mata kira' Lcd pecah atau tidak...kalau berwarna ungu di perkirakan karena ada masalah pada software sudah dapat di pastikan bisa kembali normal tapi kalau karena terjath dan lcd pecah cara flash bukanlah cara yang tepat melainkan harus gnt Lcd

      Hapus
  6. Salam kenal gan mau nanya ne. Gan .klo oppo a39 getar aja,beberapa saat getar lagi.....dan terus menerus kayak gitu ,layar bank item apa bisa normal dg jalan di flash?thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu adalah ekibat dari kelalaian pada saat flash gan yang mana pada saat flash hal yang paling penting adalah preloader jangan di centang,kecuali upgrade firmware baru di centang untuk preloadernya.hal itu masih bisa kembali normal dgn cara flash ulang karena pada hp oppo a37 ada dua versi yaitu versi 1 dan 2,coba lakukan dengan versi 1 dul gan apa bila gagal baru versi 2,karena kalau langsung versi 2 biasanya kalau ternyata hp yg kita flash versi 1 akan mengakibatkan mati total dan harus ada perbaikan IC emmc

      Hapus
    2. Thanks bgt udah bls....
      Jadi ceritanya gini gan,tu kan hp milik pasien,nyelem deh ndk air laut
      Tak perbaiki hardware udah bisa getar,sktr 30 detik getar lagi.bisa di bilang bootloop,tapi layar bank item(kondisi lcd+ts sehat).Skrg yg jd masalah,maksudnya yg versi 1 tau yang mana?apa link yg di atas firmware versi 1 gan?

      Hapus
    3. Thanks udah bls
      Skrg yg jadi mslh link di atas versi 1 apa 2 gan?

      Hapus
    4. Kenapa kok link di atas firmwarenya milik oppo neo?/r831
      Bukan neo 9/a37
      Tolong upload donk gan rom punyak oppo neo 9/a37
      Thnks

      Hapus
    5. Maaf Gan sebelumnya ada kesalahan tekhnis sekarang link sudah di perbaiki..silahkan download kembali,sekali lagi maaf.

      Hapus
    6. Link untuk oppo a37 ngak ada gan,tgl ksh link untuk oppo a37 via sp flashtool

      Hapus
  7. Mana gan link untuk oppo a37? Tu yg ada a39 gan.tlg share lagi ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan yang di situs resminya kok ngak ada file scatter downloadnya ya, bisa minta link download file scatternya?

      Hapus
  8. gan hp saya oppo a37, untuk file scatternya dimana ya kok ngak ada di firmwarenya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang Di situs Resminya Adalah Firmware ColorOs gan,itu adalah Firmware Update,Caranya Harus Update Via OTA,,Untuk Cara Update ColorOs Via OTA silahkan Baca Disini gan...
      http://www.gudangfirmwere.com/2017/02/cara-mudah-update-coloros-oppo-all-model.html

      Hapus
    2. di hp saya, tidak bisa masuk ke recovery mode nya gan, sudah copot battery, dan tombol power + volume down nya ngak berfungsi, solusinya gimana ya?

      Hapus
    3. Coba Cek Pada Jalur Tombolnya Gan Atau Coba Ganti Dengan Tombol yg masih bagus...Kalau Memang tidak fungsi ada kemungkinan pada Hardwarenya jd sebaiknya perbaiki dulu permasalahan pada jalur tombol..

      Hapus
    4. maksudnya tombol power dan downnya berfungsi, tapi tidak bisa masuk ke recovery mode, cuma balik lagi ke loading opponya, hp saya kan bootloop, jadi saya mau flash menggunakan smartphone flash tool, tolong gan minta link firmwarenya dan file scatternya, makasih

      Hapus
    5. Coba Pada Saat Menekan Kedua Tombol dan Saat Muncul Tanda Getar Lepaskan Tombol power dan tetap menekan Tombol Volume.

      Hapus
  9. min mau nanya,hp ane lupa pola,mau wipe data tapi adanya cuma wipe data(kecuali kontak,sms,foto,sama lockscreen password) tdk ada pilihan wipe data total,sousinya gmna min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. y memang untuk pilihan hanya Wipe Data Factory Reset gan,,, pilih Wipe Data Factory Reset > Dellete All User Data > kemudian Pilih Reboot Now,,

      Hapus
  10. Tolong master sy punya hp oppo a39 gagal flashing di flashtool jadi sekarang saya harus bagaimana?

    BalasHapus
  11. Tolong master sy punya hp oppo a39 cuman getar doang gara2 gagal flashing mungkin firmware ngga cocok,tolong dong bagi link firmware nya untuk flashing ulang lewat flashtool, please!

    BalasHapus
  12. Gan persimi firmware oppo a39 untuk flashing lewat flashtool ada ngga?

    BalasHapus
  13. gan mau nanya.
    kalo mau bypass akun google yg lama di hp oppo a39 gimana ya?
    karena sy sdh mencoba pake aplikasi quickshortcutmaker dan bit.ly/bb-bpass, blm berhasil.
    mohon pencerahannya.
    tks.

    BalasHapus
  14. om boss tolong share fimware oppo a39 boss plissssssss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan Anda Ambil Firmware Oppo Color OS Oppo A39 Disini
      http://www.gudangfirmwere.com/2017/02/download-firmware-coloros-oppo-semua.html

      Hapus
  15. boss sama gak a37 sama a39 boss kalo gak sama tolong ane bagi fimware a39 dong boss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda Gan ...Silahkan Anda Ambil Firmware Oppo Color OS Oppo A39 Disini
      http://www.gudangfirmwere.com/2017/02/download-firmware-coloros-oppo-semua.html

      Hapus
  16. om boss tolong share fimware oppo a39 boss plissssssss

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://www.gudangfirmwere.com/2017/04/file-firmware-oppo-a39-free-download.html

      Hapus
  17. Mas sama mau nanyakni, belakangan hari ini hp oppo saya A37 ga bisa bergetar, apa menjadi kendalanya? Please bantu mas����

    BalasHapus
  18. tidak bergetar..kondisi hp menyala atau mati?

    BalasHapus
  19. Gan hp saya oppo a37f setelah flash pake stock rom malah gak nyala lagi dan hanya getar getar saja
    Mohon solusi gan terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. flash ulang gunakan stock rm sesuai dengan versinya.

      Hapus
  20. minta link oppo a37 yang ada scater file nya gan tolong...

    BalasHapus
  21. gan ada link oppo a37 yg file scatter kalau ad minta donk. please...

    BalasHapus
  22. gan cara flashing via download mode dengan firmware resmi di oppo bagaimana carany? a37f saya mati hanya getar2 saja, tapi bisa konek qualcom, nah berhubung versi bawaan hp saya adalah yg terbaru jdi saya blm nemu tools untuk flash rom versi juli 2017 ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang Terpenting Adalah Mengenal Jenis File Firmwarenya Gan...Kalau Jenis Filenya Scatter Maka Gunakan Sp Flashtool,Kalau OTA Gunakan Micro SD.

      Hapus
  23. Gan kalo hp a37 saya matot gan gara" flasing gagal..
    Pertama cm getar - getar setelah ittu mati total me..
    Z flashing ulang berhenti di tengah jalan..

    BalasHapus
  24. Kak, bisa ga hp oppo a37 di flash kalo dia mati total. Mati total di karenakan mau reset factory gara-gara lupa password. Terus mau ikuti perintah di youtube. Di youtube itu ternyata perintahnya di flash saya belum ada appsnya. Tp saya ikuti cara mode flashnya dengan nekan volume + dan volume - bersamaan dengan power. Bukannya tp gara-gara ga respon atau apa malah matot. Terus karena takut saya kasihkan aja hpnya sama yg punya. Belum saya coba dengan cara lain. Detect sih di laptop tp mungkin karena ga ada apps jd ga lanjut. Kira-kira tu hp bisa di benerin ga di konter terdekat ya kak. Tolong sih kak, saya punya gangguan kecemasan berlebihan kalo buat masalah. Kasih solusi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa Banget Gan Selama Masih Ada Tanda Tanda Kehidupan.Diusahakan Batterai Memiliki Daya Sekitar 60%

      Hapus
  25. Gan mau nanyak ne.. .
    Gimana unlock bootloader oppo a37f/a37. Ane udah coba beberapa kali pake apk oppo tool dan hasilnya NIHIL.... Ane udah coba semua cara yang ada digoogle dan hasil nya Unknown...
    Bisa bantu ane gan.. .
    UBL oppo a37f.

    BalasHapus
  26. Gan ane mau nanyak...
    Unlock bootloader oppo a37f/a37 bagaimana?
    Ane udah beberapa kali menggunakan apk oppo tool dan hasilnya unknown, dan semua cara yang ada di google hasilnya sama aja unknown...
    I need help...
    Agan bisa bantu ane . Unlock bootloader oppo a37f..
    Please.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk Cara Unlock Bootloader Oppo Smartphone,Silahkan Anda Ikuti Tautan Dibawah Ini:
      https://www.gudangfirmwere.com/2018/03/unlock-bootloader-oppo-all-models.html

      Hapus

Terimakasih Sudah Mengunjungi gudangfirmwere.com
Silahkan Berkomentar sesuai dengan Topik pembahasan