Jalur USB Charger TAB Advan Vandroid T1J

Trick Jumper jalur USB Charger ADVAN  T1J
Sebelumnya admin sudah share tentang cara mengatsi permasalh pada Jalur Charger ASUS Z007 ,Namun berhubung admin baru saja mendapat pasien yang menddapat permasalahan pada jalur charger Advan vandroid T1J dan alhamdulillah saya dapat menyelesaikan pekerjaan saya dengan trick jumper,adapun cara yanag saya lakukan akan saya share disini.
Sesuai dengan pokok pembahasan Jalur charger TAB Advan vandroid,yang mana kita akan membahas seputar permasalahan dan penanganan pada jalur usb charger tab advan T1J.

Penyebab Kerusakan Pada Jalur Charger

  • Penyebab kerusakan yang pertama tentunya pada saat kita mencabut atau menghubungkan charger ke konektor charger,biasanya kita sering tidak hati hati saat menghubungkan atau mencabut charger Ke atau Dari perangkat hp
  • Karena terjatuh : hal ini juga sering terjadi dan mengakibatkan kerusakan pada jalur charger biasanya ada beberapa komponen yang geser atau bahkan lepas dari posisinya
  • Terkena Air : hal ini akan mengakibatkan konsleting pada jalur charger , 
  • Konektor Charger : siapa bilang konektor tidak menimbulkan kerusakan pada jalur charger,,sesuai dengan pengalaman yang saya alami karena kebetulan saya juga teknisi hp dan saya sering sekali menjumpai pasien yang mengalamii kerusakan jalur charger dan di sebabkan karena konektor charger itu sendiri.
ADVAN T1J DI CAS TIDAK MENGISI

Cara Mengatasi Permasalahan pada jalur charger ADVAN T1J:

  • Berhati hati pada saat kita akan menghubungkan charger atau mencabut charger dari ponsel atau tablet
  • Jika hp terjatuh hal pertama yang harus kita lakukan adalah cek pada semua komponen terutama jalur charger karena yang kita bahas kali ini adalah permasalahan pada jalur charger.
  • Konektor charger di usahakan untuk selalu dalam kondisi bersih,karena konektor yang kotor akan menghambat arus listrik bahkan dapat mengakibatkan konsleting pada ic charger itu sendiri
  • Pola pengisian yang benar adalah lakukan pengisian sebelum baterai benar benar habis,dan cabut charger pada saat pengisian sudah penuh jangan sampai posisi charger masih terhubung padahal baterai sudah terisi penuh.
  • Penanganan yang paling ampuh adalah lakukan penjumperan pada jalur charger,sebelum melakukan jumper hal yang harus anda perhatikan adalah kondi IC charger,jika kondisi charger sudah rusak tentunya anda harus menggantinya dengan yang baru tapi jika kondisi masih bagus dan hanya ada jalur carger yang putus silahkan lakukan penjumperan pada jalur usb charger.
  • pastikan hal yang utama adalah jalur ground dan jalur vbus,karena jika kita ingin baterai kita terisi tentu jalur ini yang paling utama yang harus kita perhatikan.
  • lihat gambar untuk trick dan jalur usb chargernya,lakukan sesuai dengan diagram yang ada di gambar di atas
Demikian adalah trick menangani permasalahan pada jalur usb charger,semoga bermanfaat,jika ada pertanyaan silahkan tayakan di kolom komentar atau bisa langsung hubungi admin di contact us.
Kumpulan Firmware Berbagai Merek

0 Response to "Jalur USB Charger TAB Advan Vandroid T1J"

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Mengunjungi gudangfirmwere.com
Silahkan Berkomentar sesuai dengan Topik pembahasan