1000% - 5 Cara mengatasi Whatsapp tidak bisa melakukan Video Call

Whatsapp adalah salah satu aplikasi yang juga memiliki fitur ini. ada 2 mode panggilan yang bisa dilakukan via Whatsapp, yaitu panggilan biasa dan video call.

Berbicara soal fitur telepon, ada satu masalah yang cukup menarik untuk dibahas, yaitu masalah tidak bisa melakukan panggilan pada WA

Beberapa masalah pada video call via WA:
  • Panggilan Whatsapp menghubungkan terus menerus : Whatsapp akan terlebih dahulu memberi pesan "Menghubungkan" sebelum lawan bicara menerima panggilan kita. masalah menghubungkan terus menerus cukup sering terjadi, dan menyebabkan telepon jadi sulit tersambung.
  • Tidak dapat memanggil, tidak ada koneksi internet : Pesan gagal memanggil tidak ada koneksi internet ini sering muncul ketika baru atau sedang memanggil via WA. Masalah ini disebabkan koneksi terganggu
  • Masalah panggilan lainnya : Misalnya, 'Panggilan ditolak', 'Sedang berada dalam panggilan lain' dan sebagainya

Cara mengatasi Whatsapp tidak bisa melakukan Video Call:

1. Periksa koneksi Internet, pastikan kencang dan stabil
Saat melakukan panggilan, koneksi internet yang dipakai harus baik/kencang dan stabil. Ini penting, karena jika tidak akan muncul beberapa masalah pada WA, diantaranya panggilan tiba-tiba terputus, dan muncul peasn "Tidak ada koneksi internet" seperti yang saya bilang tadi.




2. Pastikan nomor Anda tidak diblokir Kontak yang dituju
Pada WA, terdapat yang namanya fitur 'blokir'. Menggunakan fitur ini kita bisa memblokir kontak tertentu agar tidak dapat menghubungi kita, baik itu pesan maupun panggilan,

Saya sendiri pernah mengetes melakukan panggilan ke kontak tertentu yang telah memblokir nomor saya. Lalu apa yang terjadi? Panggilan mengeluarkan pesan 'Memanggil', namun di HP WA tujuan, tidak ada notifikasi panggilan masuk sama sekali

saya bisa mengambil kesimpulan, Anda harus mengecek terlebih dahulu apakah nomor Anda diblokir kontak tujuan apa tidak, agar panggilan yang Anda lakukan bisa terhubung.

3. Coba clear cache dan clear data Whatsapp Anda

Dalam penggunaannya, opsi Clear Cache dan Clear Data ini sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai error pada WA. Misalnya, masalah video yang tidak bisa diputar.

Dan untuk mengatasi panggilan pada WA, tentu saja opsi ini juga sangat direkomendasikan. Karena bukan tidak mungkin, WA Anda yang mengalami error saat melakukan panggilan bisa jadi normal kembali.
Caranya:
  1. Pertama-tama, download dan install aplikasi bernama “Permission Master – Xposed” di perangkat anda
    1000% - 5 Cara mengatasi Whatsapp tidak bisa melakukan Video Call
  2. Setelah Selesai Download Pergi ke Settings => Aplikasi => Cari aplikasi Whatsapp Terakhir, lakukan Clear Cache dan Clear data :
    Cara mengatasi Whatsapp tidak bisa melakukan Video Call
  3. Setelah itu restart HP.
Setelah di Clear Data, WA akan kembali ke posisi belum terlogin. Anda harus login terlebih dahulu seperti biasa sebelum WA bisa digunakan.

4. Coba Update atau hapus dan pasang kembali WA

melakukan update atau reinstalling  WA, bisa jadi solusi dari berbagai masalah error pada WA, termasuk masalah panggilan. Opsi ini bahkan bisa saya bilang jauh lebih efektif ketimbang melakukan Clear data atau Cache

Cara Update:
Update WA: Buka Playstore => Cari  => Whatsapp Kemudian Update jika tersedia
Cara mengatasi Whatsapp tidak bisa Video Call

Cara Uninstal / Reinstal:
Uninstall WA  : Buka Pengaturan => Aplikasi manager =>  Cari <b>Whatsapp =>  Kemudian  Uninstall dan Install  lagi jika sudah.
Whatsapp tidak bisa Video Call

Setelah melakukan update atau reinstall, ada baiknya untuk merestart HP terlebih dahulu sebelum memakai WA kembali seperti biasa

5. Periksa Konektor Kamera

Langkah Terakhir adalah periksa pada bagian konektor kamera anda, karena kamera yang bermasalah juga dapat mengakibatkan kita tidak dapat melakukan panggilan video pada Watsapp.

Namun sebelum bongkar HP Sebaiknya coba dulu menggunakan kamera untuk memotret jika untuk memotret masih bisa itu artinya konektor kamera tidak ada masalah, jadi langkanya seperti pada langkah 1-4.

Demikian Adalah cara mengatasi WhatsApp Tidak bisa Video Call, Semoga artikel ini bermanfaat.
    Kumpulan Firmware Berbagai Merek

    0 Response to "1000% - 5 Cara mengatasi Whatsapp tidak bisa melakukan Video Call"

    Posting Komentar

    Terimakasih Sudah Mengunjungi gudangfirmwere.com
    Silahkan Berkomentar sesuai dengan Topik pembahasan