Cara Hard Reset Advan A8 (i55A)

Cara Factory Reset Advan A8 (i55A),Factor Reset Advan A8 (i55A) Adalah Suatu Upaya Mengembalikan Perangkat Ke Pengaturan Awal Pabrik,Selain Itu Har Reset Juga Dapat Berfungsi Untuk Mengatasi Lupa Pola Atau Lupa Password.

Disini Kita Coba Melakukan Reset Factory Menggunakan Dua Metode Yaitu Reset Via Pengaturan & Hard Reset ,Baik Kami Rasa Tidak Perlu Bicara Panjang Lebar Lagi ,Langsung Saja Kita Ke Pokok Pembahasan Kita Sesuai Dengan Judul Kali Ini,Yaitu Cara Reset.

A. Cara Factory Reset Advan A8 (i55A)
  1. Pertama, Anda Dapat Mengaktifkan Ponsel Anda Terlebih Dahulu
  2. Selanjutnya, Masuk ke Menu Settings
    Cara Factory Reset Advan A8 (i55A)
  3. Pilih Backup & Reset di Halaman Menu Settings
  4. Pada Halaman Backup & Reset, Pilih Menu Reset Phone
    Backup & Reset
  5. Apabila Anda Yakin Akan Menghilangkan Semua data Maka Dapat Memiliki Erase Everything dan Pilih Yes.
    Backup & Reset di Halaman Menu Settings
  6. Selanjutnya, HP Akan Restart dan Tunggu Hingga Proses Reset Selesai

B. Cara Hard Reset Advan A8 (i55A)
  1.  Isi daya smartphone Advan A8 Anda hingga tingkat baterai di atas 50%.
  2. Nonaktifkan dahulu jika masih menyala dengan cara tekan tombol Power kemudian Anda geser kebawah untuk matikan daya.
  3.  Selanjutnya, Anda nyalakan kembali smartphone Anda dengan cara menekan tombol Volume Atas dan Power. Tahan kedua tombol untuk beberapa detik sampai muncul select mode dengan pilihan seperti hal berikut dilayar Anda.
    • Recovery
    • Fastboot
    • Reboot
  4. Silahkan Anda tekan lagi tombol Volume Atas untuk menuju pilihan Recovery. Tekan tombol Volume Bawah untuk ekseskusi pilihan tersebut. Anda akan melihat teks (No Command) yang muncul dilayar.
  5.  Kemudian, tekan tombol Volume Atas dan Power sekali saja tanpa ditahan. Sehingga, smartphone Advan A8 Anda akan memasuki mode Android recovery seperti berikut.
    Cara Hard Reset Advan A8 (i55A)
  6. Android Recovery Advan A8
  7. Recovery advan A8 (i55A)
  8. Pada langkah ini, Anda dapat menekan tombol Volume Atas atau Volume Bawah menuju Wipe data/factory reset. Tekan tombol Power untuk melanjutkan.
  9. Silahkan konfirmasi Yes agar proses Wiping data dan format data bisa berlangsung. Proses ini tentunya memerlukan waktu dan menunggu hingga notifikasi komplit terlihat dibagian bawah layar Anda.
  10. Setelah selesai, Anda dapat memilih Reboot system now agar perangkat Anda restart.

Bedanya apa Antara Kedua Metode Tersebut? Factory Reset Menggunakan Fitur Yang Sudah Disediakan Oleh Sistem Operasi itu Sendiri, Yakni Android. Sedangkan Hard Reset Menggunakan Sistem Recovery Yang Ada di Luar Sistem Operasi Sehingga Bisa Tetap Dilakukan Kalau Kamu Lupa Password Smartphone tersebut sekalipun.

Mana Yang Lebih Baik? Sebenarnya Kedua Metode ini Sama Saja, Namun Kalau Anda Akan Menggunakan Smartphone Itu Lagi Maka Bisa Menggunakan Factory Reset Lewat Pengaturan Tapi Kalau Anda Ingin Menjualnya Bisa Menggunakan Hard Reset Karena Terbilang Lebih Bersih. Kumpulan Firmware Berbagai Merek

0 Response to "Cara Hard Reset Advan A8 (i55A)"

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Mengunjungi gudangfirmwere.com
Silahkan Berkomentar sesuai dengan Topik pembahasan