Cara Instal Firmware Vivo V23e

Cara Instal Firmware Vivo V23e Menggunakan Sd Card

Cara flash hp Vivo V23e  - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tutorial flashing smartphone Vivo V23e langsung tanpa menggunakan komputer atau laptop.

Banyak sekali manfaat flashing, semua permasalahan ponsel yang berkaitan dengan software. Selain itu bukan hanya untuk memperbaiki,teknik ini juga bisa di gunakan untuk mereka yang akan melakukan update versi OS smartphone nya.

Seperti pada umumnya smartphone , cara flash hp Vivo V23e dapat di lakukan dengan dua cara yakni menggunakan PC dan tanpa PC. Keduanya memiliki tujuan yang sama, mengganti firmware yang ada pada perangkat.

Cara Instal Firmware Vivo V23e

Resiko dan Manfaat flash hp Vivo V23e

Sebelum beranjak ke langkah flashing, sebaiknya mengetahui terlebih dulu manfaat dan resiko nya. Tidak semuanya berjalan mulus ,terkadang gagal install ulang justru menyebabkan ponsel Bootloop.

Dengan flash hp Vivo V23e secara umum di lakukan untuk keperluan memperbaiki ketika bermasalah. Contohnya, Bootloop atau hanya muncul logo saja, hp error', cepat panas ,lemot dan lain sebagainya.

Manfaat flash smartphone Vivo V23e.
  1. Mengatasi bootloop ,yakni kondisi perangkat yang hanya muncul sampai logo saja.
  2. Mengatasi error', seperti kamera tidak dapat beralih, mupun sering terjadi Froce Close program.
  3. Smartphone kena virus, flash ulang memungkinkan perangkat akan di reset ke pengaturan pabrik dalam kondisi nol.
  4. Melakukan upgrade versi android.
  5. Mengatasi hp Vivo V23e lemot ,cepat panas , sinyal error', sistem tidak normal.
  6. Dan masih banyak lagi,..
Jadi secara kesimpulan manfaat flash hp memungkinkan ponsel akan di kembalikan ke kondisi standar pabrik melalui install ulang Frimware Rom.

Dan sisi lain justru memiliki resiko, alih alih akan memperbaiki smartphone dapat berujung pada kerusakan.

Resiko flash hp Vivo V23e.

  1. Bahaya flash ulang cukup serius, dalam hal ini gagal flasing dapat menjadikan perangkat Bootloop, error' ,mati total.
  2. Berikut bahaya flash ulang ponsel Vivo V23e.
  3. Kehilangan data yang ada di memori internal, semua isi ponsel akan di hapus permanen.
  4. Potensi Bootloop,apabila jenis file firmware tidak cocok atau rusak malah akan menjadi masalah.
  5. Sinyal hilang, kamera hp Vivo V23e error' dan lain sebagainya.


Itulah keuntungan flash hp dan potensi resiko yang bisa saja terjadi pada siapapun . Jadi jika ingin mencoba belajar flash ,silahkan saja.

Tips Hangat:

1. Dibatasi oleh Android 8 dan versi yang lebih tinggi, ponsel dengan Android 8 ke atas tidak dapat flash ke versi yang lebih rendah (Anda dapat cek versi ponsel Anda saat ini di Pengaturan>Pembaruan sistem); 

2. Proses ini akan menghapus data di ponsel Anda, seperti kontak, pesan. Harap membuat cadangan data penting Anda sebelum melakukannya. Selain itu, pastikan kapasitas baterai cukup (lebih dari 30%).

Untuk ponsel Layar penuh (Fullview display):

1.Melakukan Wipe data di ponsel Anda

  • Matikan telepon Anda, lalu tekan dan tahan tombol Daya dan tombol Volume naik secara bersamaan sampai logo Vivo V23e muncul untuk masuk ke mode Fastboot. Pilih Recovery mode dengan menekan tombol Volume turun dan memilih dengan menekan tombol Daya;
Cara Flash Vivo V23e Menggunakan Sd Card
  • Tekan Wipe data > Wipe data > Masukkan password kunci layar (input the unlock password). Kemudian pilih Reboot sistem untuk mereboot ponsel Anda.

Cara Flash Vivo V23e Menggunakan Sd Card
2.Unduh firmware yang sesuai untuk ponsel Anda; 
3.Pindahkan ke direktori root penyimpanan ponsel Anda atau kartu SD tanpa dekompresi;
  • Catatan:  Direktori root pada dasarnya adalah hal pertama yang Anda lihat ketika Anda membuka file explorer di ponsel Anda. Dengan kata lain, jangan menaruh file dalam folder. File-file yang dapat Anda temukan di antarmuka penyimpanan ponsel di File Manager dapat menemukan direktori root. 
    Cara Flash Vivo V23e Menggunakan Sd Card
4.Instal firmware:
  • Jika anda dapat memasuki ponsel anda, klik firmware di File Manager untuk menginstalnya.
Cara Flash Vivo V23e Menggunakan Sd Card

  • Jika Anda tidak dapat memasuki ponsel Anda, ikuti langkah-langkah di atas untuk masuk ke recovery mode, lalu pilih Instal pembaruan (Install update)> Penyimpanan Telepon (Phone storage) atau kartu SD (SD card)> pilih firmware> tekan Selanjutnya untuk menginstalnya. 

Cara Flash Vivo V23e Menggunakan Sd Card


Untuk ponsel dengan layar tampilan 16: 9:

1.Melakukan Wipe data di ponsel anda:
  • Matikan ponsel Anda, lalu tekan dan tahan tombol Daya dan tombol Volume naik secara bersamaan sampai logo Vivo V23e muncul untuk memasuki recovery mode;
Cara Flash Vivo V23e Menggunakan Sd Card
  • Sentuh Wipe data > Wipe data > Wipe data. Kemudian pilih Reboot sistem untuk mereboot ponsel Anda (Untuk Funtouch OS 2.0 dan versi lebih rendah, pilih mode Recovery dengan menekan tombol Volume turun, tekan dengan menekan tombol Power. Kemudian pilih wipe data / factory reset> wipe data> wipe data, lalu pilih reboot sistem sekarang untuk me-reboot ponsel Anda).
Cara Flash Vivo V23e Menggunakan Sd Card
Cara Flash Vivo V23e Menggunakan Sd Card

2. Unduh firmware yang sesuai dengan ponsel anda;
3.Pindahkan ke direktori root penyimpanan ponsel Anda atau kartu SD tanpa dekompresi;
  • Catatan:  Direktori root pada dasarnya adalah hal pertama yang Anda lihat ketika Anda membuka file explorer di ponsel Anda. Dengan kata lain, jangan menaruh file dalam folder. File-file yang dapat Anda temukan di antarmuka penyimpanan ponsel di File Manager dapat menemukan direktori root.
Cara Flash Vivo V23e Menggunakan Sd Card

4. Instal firmware:

  • Jika anda dapat memasuki ponsel anda, klik firmware di File Manager untuk menginstalnya.
Cara Flash Vivo V23e Menggunakan Sd Card
  • Jika Anda tidak dapat memasuki ponsel Anda, ikuti langkah-langkah di atas untuk masuk ke mode Pemulihan, lalu pilih Instal pembaruan (Install update)> Penyimpanan Telepon (Phone storage) atau kartu SD (SD card)> pilih firmware> tekan Selanjutnya untuk menginstalnya (Untuk Funtouch OS 2.0 dan versi yang lebih rendah, pilih “terapkan pembaruan dari sdcard internal ”(Penyimpanan telepon) atau“ terapkan pembaruan dari sdcard eksternal ”(kartu SD), lalu pilih firmware untuk dipasang). 
Cara Flash Vivo V23e Menggunakan Sd Card

KUMPULAN FIRMWARE HP 

Kumpulan Firmware Berbagai Merek

0 Response to "Cara Instal Firmware Vivo V23e"

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Mengunjungi gudangfirmwere.com
Silahkan Berkomentar sesuai dengan Topik pembahasan