Cara Atasi Ponsel Restart Sendiri Dengan Mudah

Ponsel Anda restart atau mati dengan sendirinya...? Pelajari bagaimana jika ponsel Anda restart atau mati dengan sendirinya. Berlaku untuk semua ponsel. Jika ponsel Anda restart atau mati dengan sendirinya secara terus menerus, periksa langkah berikut:
Cara Atasi Ponsel Restart Sendiri Dengan Mudah
Ponsel smartphone memang memiliki fitur yang luar biasa daripada ponsel (HP) biasa pada umumnya, baik itu BlackBerry (BB) HP Android seperti Samsung Galaxy, Nokia, Sony Xperia, dll. Namun semua perangkat tetap saja memiliki kelemahannya terutama pada hardware dan resiko crash software.

Yang kita bahas kali ini ialah penyebab dan cara mengatasi Ponsel yang sering hang dan kemudian tiba-tiba restart sendiri, dengan mengetahui penyebab-penyebab Ponsel hang dan restart kita bisa mengantisipasi agar hal tersebut tidak terjadi berulangkali.

Untuk menghindari terjadinya hang dan restart sendiri ialah dengan mengurangi beban aplikasi pada ponsel Anda, semakin banyak aplikasi yang terinstall semakin banyak beban yang harus ditanggung hp Anda, uninstall beberapa aplikasi yang memberatkan atau bisa juga langsung hard reset kemudian install aplikasi seperlunya saja.

Berikut beberapa penyebab Ponsel sering restart sendiri:
  1. Overload penggunaan CPU, Memory RAM dan GPU,
  2. Hardware sudah lemah, performa turun (usia Ponsel ) dan beban terlalu banyak.
  3. Terjadinya crash software atau aplikasi
Cara Mengatasi Ponsel Restart Sendiri:
  1. Lepaskan case di ponsel Anda, Lepaskan case di ponsel jika Anda menggunakannya, mungkin tombol di ponsel Anda tertekan.
  2. Periksa suhu lingkungan, Ponsel Anda mungkin restart atau mati dengan sendirinya ketika sedang digunakan di lingkungan yang sangat dingin atau panas.
  3. Periksa kartu SIM dan Kartu SD, Keluarkan kartu SIM, lakukan pemeriksaan kerusakan atau karat, kemudian masukkan kembali kartu dan lihat apakah tetap ada masalah.
  4. Lepaskan kartu SD untuk menhilangkan masalah virus di kartu SD.
  5. Periksa dan isi daya baterai,Sambungkan ponsel Anda dan biarkan mengisi daya sampai 30 menit, kemudian restart paksa ponsel Anda dan lihat apakah tetap ada masalah.
  6. Baterai akan kehilangan kapasitas dari waktu ke waktu, sehingga ponsel akan mati dengan sendirinya.
  7. Jika ponsel Anda menggunakan baterai yang dilepas, lepaskan dan pasang kembali. Pastikan kontak baterai kondisi baik
  8. Jika baterai ponsel Anda sudah aus atau usang, hubungi Customer Service Center untuk pergantian baterai.
  9. Periksa pengaturan ponsel, Pada ponsel dengan ColorOS 2.1 atau sebelumnya, masuk ke "Pengaturan" > "lainnya" > "Waktu menyalakan / mematikan" dan periksa jika ponsel Anda untuk mengatur waktu matikan.
  10. Deteksi dan perbaharui versi ColorOS, Buka "Pengaturan" > "Perbarui sistem", memeriksa dan memperbarui ponsel ke versi perangkat lunak terbaru. JANGAN mengubah sistem ponsel Anda sendiri, karena mungkin akan mempengaruhi kinerja sistem ponsel, dan garansi akan dihentikan.
  11. Bersihkan chache dan data sampah,Tutup aplikasi latar belakang yang tidak terpakai dan bersihkan data tersembunyi dan data sampah untuk membebaskan ruang penyimpanan.
  12. Jika ponsel Anda tidak menyala, tekan dan tahan tombol power dan tombol volume bawah. Sampai ponsel Anda masuk ke Mode recovery. Lalu bersihkan data dan sampah.
  13. Pemindai keamanan, Buka "Pusat Keamanan" > "Pindai virus", memindai virus, sambungan berbahaya atau program dan menghapus aplikasi pihak ketiga yang tidak aman atau stabil.
  14. Dapatkan bantuan lebih lanjut, Jika terjadi masalah saat aplikasi sedang digunakan, hapus aplikasi untuk melihat apakah tetap berkendala.
Jika Dengan Cara diatas belum bisa menyelesaikan masalah pada ponsel anda, silahkan lakukan flashing, Untuk cara flashingnya Silahkan Anda Baca DISINI
Pastikan masalah itu bukan disebabkan oleh operasi yang tidak benar seperti kesalahan sentuhan dan tekanan Pada tombol power, Jika ada Masalah Atau Ada pertanyaan terkait cara diatas silahkan diskusikan bersama kami di kolom komentar.
Kumpulan Firmware Berbagai Merek

0 Response to "Cara Atasi Ponsel Restart Sendiri Dengan Mudah"

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Mengunjungi gudangfirmwere.com
Silahkan Berkomentar sesuai dengan Topik pembahasan