Cara Mudah Mengaktifkan 4G LTE Smartfren Xiaomi Redmi Note 2

Cara Mudah Mengaktifkan 4G LTE Smartfren Xiaomi Redmi Note 2 - Redmi Note 2 merupakan smartphone terbaru keluaran Xiaomi yang mendukung jaringan dengan teknologi LTE GSM yang artinya Anda bisa menggunakan semua kartu sim 4G yang disediakan oleh operator GSM di Indonesia seperti Telkomsel , Indosat, XL dan Three. Redmi Note 2 cukup istimewa karena mendukung jaringan 4G LTE TDD operator CDMA yaitu TDD LTE frekuensi 2300 Mhz yg digunakan oleh Smartfren dan Bolt.
Cara Mudah Mengaktifkan 4G LTE Smartfren Xiaomi Redmi Note 2

Frekuensi 2300 Mhz merupakan frekuensi yang digunakan oleh operator CDMA untuk teknologi jaringan 4G LTE. Untuk menggunakan jaringan 4G LTE di Redmi Note 2 menggunakan sedikt trik dan trik ini cukup mudah bagi siapa saja.

Menggunakan teknologi  CDMA 4G LTE di Redmi Note 2 tentunya harus menggunakan kartu 4G LTE CDMA seperti Smartfren 4G LTE yang sudah ready 4G. Jaringan 4G LTE merupakan jaringan data, jadi hanya bisa digunakan untuk berinternetan ria. Untuk Redmi Note 2 menelpon dan mengirim sms menggunakan jaringan GSM di slot kartu lainnya. Dan pastikan wilayah Anda sudah tercover oleh jaringan 4G LTE Smartfren, jika tidak maka jaringan sinyal 4G LTE tidak akan muncul.

Cara Mudah Mengaktifkan 4G LTE Smartfren
  1. Pasang SIM card Smartfren yang sudah 4G LTE ready di slot SIM1. Hidupkan kembali smartphone, lalu pilih menu untuk menelepon tekan dial *#*#4636#*#* dan pilih OK.
  2. Pilih Informasi telepon 1.
    Pilih Informasi telepon 1.
  3. Pilih jaringan yang disukai.
    Pilih jaringan yang disukai.
  4. Pilih LTE/CDMA Auto atau untuk SIM 1.
    Pilih LTE/CDMA Auto atau untuk SIM 1.
  5. Untuk memanggil sinyal 4G LTE Smartfren tampil di smartphone Redmi Note 2, pilih tombol Matikan Radio, tunggu beberapa saat untuk mengaktifkan Radio dengan memilih kembali tombol Hidupkan Radio.
    mengaktifkan Radio dengan memilih kembali tombol Hidupkan Radio.
  6. Sinyal 4G LTE Smartfren akan tampil di Redmi Note 2. Selanjutnya mengatur setting APN di menu SIM Cards Mobile Network sesuai dengan Konfigurasi APN Smartfren yaitu:
    • Nama: 4G Smartfren
    • APN: smartfren4g
    • Username: smartfren4g
    • Password: smartfren4g
Simpan konfigurasi 4G LTE di APN tersebut lalu aktifkan. Koneksi internet di smartphone Redmi Note 2 Anda menggunakan jaringan 4G LTE dari Smartfren.
Kumpulan Firmware Berbagai Merek

0 Response to "Cara Mudah Mengaktifkan 4G LTE Smartfren Xiaomi Redmi Note 2"

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Mengunjungi gudangfirmwere.com
Silahkan Berkomentar sesuai dengan Topik pembahasan