Custom ROM MIUI 10 for Redmi 6a (Fix All Bug)

Custom ROM MIUI 10 for Redmi 6a (Fix All Bug) – merupakan suatu theme yang dapat memberikan perubahan pada hp Redmi 6a, Custom ROM MIUI 10 for Redmi 6a (Fix All Bug) ini juga sangat cocok bagi pecinta gaming ( game online ) seperti Mobile Legend, AOV, PES-2018, PUBG Mobile dan lain-lain. Ok sob, jadi pada pekan ini admin akan berusaha memberikan Custom ROM MIUI 10 for Redmi 6a (Fix All Bug) kepada sobat semua, pada Custom ROM MIUI 10 for Redmi 6a (Fix All Bug) ini sudah terbukti smooth dan ademnya ketika dioperasikan.

Pada Custom ROM MIUI 10 for Redmi 6a (Fix All Bug) ini juga sudah dimaksimalkan, dengan tujuan agar memberikan tampilan dan fitur yang lebih keren dari sebelumnya. Tampilan pada Custom ROM MIUI 10 for Redmi 6a (Fix All Bug) ini yaitu lebih elegan dan lebih simple dari sebelumnya. Buat sobat semua yang memiliki hp Redmi 6a ketika ingin mengganti ROM dengan Custom ROM MIUI 10 for Redmi 6a (Fix All Bug), langkah yang sangat wajib buat sobat yaitu melakukan backup terlebih dahulu sebelum mengganti dengan Custom ROM MIUI 10 for Redmi 6a (Fix All Bug).
Custom ROM MIUI 10 for Redmi 6a (Fix All Bug)

Bahwasanya pada Custom ROM MIUI 10 for Redmi 6a (Fix All Bug) ini dapat dikatakan rom yang terbaik dari rom-rom sebelumnya, karena pada rom ini sudah dapat memberikan kelancaran ketika digunakan untuk memainkan game online, dan hebatnya lagi Custom ROM MIUI 10 for Redmi 6a (Fix All Bug) ini tanpa menggunakan tanpa menggunakan tweak dan tool atau aplikasi lainnya sudah dapat bekerja sangat smooth dan pastinya adem ( tidak sering panas ). Dari ulasan yang admin berikan diatas hanya sebagai penjelasan singkat, maka dari itu langsung saja admin berikan ulasan yang lebih rinci lagi, simak dengan baik.

Saran sebelum ganti Custom ROM MIUI 10 for Redmi 6a (Fix All Bug) :

  1. Pastikan sobat sudah melakukan ROOT pada hp Redmi 6a
  2. Lakukan Backup terlebih dahulu, sebelum mengganti dengan Custom ROM MIUI 10 for Redmi 6a (Fix All Bug)
  3. Pastikan baterai pada hp Redmi 6a sobat diatas 60%
  4. Resiko ketika ada kegagalan pada hp Redmi 6a sobat, bukan tanggung jawab admin.

Dalam melakukan pergantian ROM Redmi 6a ke Custom ROM MIUI 10 for Redmi 6a (Fix All Bug) maka sobat harus melakukan backup terlebih dahulu sebelum menggantinya, seperti yang admin sarankan tadi. Kalau saja sobat melakukan saran dari admin, semoga tidak ada kegagalan ketika proses berjalan.

Fitur pada Custom ROM MIUI 10 for Redmi 6a (Fix All Bug) :

  1. Thema menjadi lebih keren
  2. Tampilan lebih wah
  3. Kinerja pada hp lebih smooth
  4. Hp tidak sering panas
  5. Baterai lumayan awet ( tergantung baterai sobat ngedrop atau tidak )
  6. Digunakan untuk memainkan game online lancar
  7. Dll.
Itu tadi kelebihan fitur yang ada pada Custom ROM MIUI 10 for Redmi 6a (Fix All Bug), seperti yang admin sebutkan diatas, mengenai fitur Custom ROM MIUI 10 for Redmi 6a (Fix All Bug). Dapat dikatakan Custom ROM MIUI 10 for Redmi 6a (Fix All Bug) ini sangat keren dan memuaskan serta mantap.


Bug Pada Custom ROM MIUI 10 for Redmi 6a (Fix All Bug) :
  • Kami belum menemukan bug yang lain, jadi buat sobat yang menemukan bugnya boleh memberitahukan admin melalui komentar.

Disini kami minta kerja sama nya untuk mencari bug nya, agar admin dapat melengkapi nya, tapi pada ROM MIUI 10 for Redmi 6a ini sepertinya tidak ada bug-nya, soalnya sampai sekarang kami coba dan belum menemukannya, jadi masih enjoi aja sih sob.


Cara Instal Custom ROM MIUI 10 for Redmi 6a (Fix All Bug) :
Recovery Method
  • Tidak berbeda jauh dengan melakukan update via OTA, cara ini masih tetap menggunakan aplikasi pembaruan (updater) namun kamu mesti mengunduh ROM recovery pada Xiaomi smartphone yang berextensi .zip terlebih dahulu.
Cara Pertama
  • Klik aplikasi pembaruan (updater) pada Xiaomi smartphone atau dengan mengakses Setelan (Settings) -> Tentang Ponsel (About Phone) -> Pembaruan (System updates),  kemudian klik tiga titik pada sudut kanan atas  >  (Choose update package) temukan file update.zip pembaruan yang telah kamu download tadi, aplikasi akan melakukan pengecekan/verifikasi pada file tersebut apabila sukses kemudian klik mulai ulang dan perbaharui , smartphone akan reboot secara otomatis dan proses update akan berjalan dalam beberapa menit.
Cara Alternatif
  • Letakkan kopian file .zip yang sudah kamu unduh ke dalam folder downloaded_rom. Ingat, jangan dipindah (cut), agar kamu tetap punya cadangan jika gagal update. karena file yang ada di folder tersebut akan hilang semua setelah melakukan update atau reboot ke recovery mode. Jadi nanti kalau gagal, bisa mengulangi prosesnya.
  • Kemudian reboot ponsel ke recovery mode seperti biasanya (dengan tombol kombinasi). Atau bisa juga dari Setelan (Settings) -> Tentang Ponsel (About Phone) -> Pembaruan (System updates),  kemudian klik tiga titik pada sudut kanan atas  > pilih (Reboot recovery)
  • Sama halnya dengan update secara OTA dengan cara ini kamu tidak membutuhkan komputer (PC) untuk melakukan update pada versi Xiaomi smartphone yang terbaru.
Fastboot Method
  • Kamu butuh bantuan PC/Komputer. Kemudian memasang software Mi PC Suite terlebih dahulu agar mempermudah driver smartphone terdeteksi pada komputer dan MiFlashtool untuk flashing file fastboot.
  • Sebelum melakukan update melalui MiFlash Tools ada baiknya melakukan backup data-data yang tersimpan pada penyimpanan primer (internal memory) kamu, karena melakukan update menggunakan metode ini umumnya akan memformat internal memory. Dengan metode ini juga dapat melakukan install ulang Xiaomi smartphone kamu.
  • Setelah kamu melakukan backup, matikan daya smartphone dan langsung masuk mode fastboot pada tipe keluaran lawas. Untuk tipe baru, devices kamu harus sudah Unlock Bootloader (UBL) agar kamu tidak perlu masuk ke Emergency Mode Download (EDL)
  • Jika belum UBL kamu perlu masuk dalam mode EDL. Ada beberapa cara untuk beralih ke  Mode Download (EDL) Xiaomi.
  • Kemudian barulah menjalankan Mi Flash Tool yang telah kamu install terlebih dahulu pada komputer (PC) kamu, untuk mempergunakan tool ini klik refresh terlebih dahulu apabila terdeteksi driver kemudian baru klik “select / Browser” cari file ROM Fastboot yang telah kamu download dan jangan lupa untuk di ekstrak terlebih dahulu. 
  • Setelah kamu menemukan file ROM tersebut, pilih salah satu opsi yang ada di bagian bawah seperti clear all, save user data atau clear all and lock.
  • Terakhir barulah kamu mengklik flash tunggu hingga notifikasi tool menjadi sukses setelah selesai lepas kabel data yang terhubung dan nyalakan kembali smartphone kamu.
Via TWRP
  • DOWNLOAD file Custom Rom dan letakkan di sdcard ( Link ada dibawah,didalam kotak. )
  • Matikan Android sobat.
  • Masuk TWRP dengan cara menekan Tombol Volume PLUS dan Tombol POWER secara bersamaan.
  • Lepaskan Tekanan pada kedua Tombol jika Android sobat sudah ada getaran / Booting.
  • Jika sudah masuk TWRP silahkan 3 W dulu ( Wipe Dalvik Data, Wipe Chace, Wipe Dalvik Chace.) atau langsung aja Swipe dengan cara menggeser layar dari KIRI ke KANAN.
  • Jika sudah melakukan Wipe Silahkan Instal Custom Rom yang sudah sobat download.
  • Tunggu Proses instal Rom sobat.
  • Jika Proses instal Rom sudah selesai silahkan klik REBOOT SYSTEM.
Itu tadi cara instal Custom ROM MIUI 10 for Redmi 6a (Fix All Bug) yang dapat admin berikan, apabila ada kesulitan silahkan ditanyakan melalui komentar.

Demikian itu tadi yang dapat admin berikan, penjelasan mengenai Custom ROM MIUI 10 for Redmi 6a (Fix All Bug) ini apabila masih ada kesalahan, silahkan memberikan komentar dibawah ini, tujuannya agar dapat membangun konten yang lebih baik lagi. Buat sobat yang ingin mendownload bahan yang diperlukan ada di bawah ini, silahkan di download.

Bahan Link Download Custom ROM MIUI 10 for Redmi 6a (Fix All Bug) :
Kumpulan Firmware Berbagai Merek

0 Response to "Custom ROM MIUI 10 for Redmi 6a (Fix All Bug)"

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Mengunjungi gudangfirmwere.com
Silahkan Berkomentar sesuai dengan Topik pembahasan