Cara Agar WhatsApp Tidak Menyimpan Foto Secara Otomatis

 Sebagai pengguna WhatsApp kita pasti menyadari bahwa semua foto yang dikirim pengguna lain atau teman kita pasti akan secara otomatis tersimpan di Galeri atau Album WhatsApp. Hal semacam ini sebenarnya tidak masalah untuk pengguna yang memiliki smartphone dengan space memori yang cukup besar. Namun bagi pengguna yang memiliki smartphone dengan space memori pas-pasan tentu akan menjadi masalah besar. Lebihnya lagi, kuota atau data internet bisa cepat habis karena sering mengunduh gambar secara otomatis.

Solusi dari masalah ini tentu dengan menunda semua unduhan WhatsApp, baik itu foto, gambar, video, dokumen, dan sejenisnya. Dengan menunda unduhan, selain menghemat data, pengguna juga di untungkan karena bisa memilih mana foto yang ingin dilihat dan mana foto yang tidak ingin dilihat. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini.

Cara WhatsApp Agar Tidak Mengunduh Gambar Secara Otomatis

Agar Tidak Mengunduh Gambar

Tak banyak yang tahu, sebenarnya pengguna WhatsApp bisa mengatur mengenai foto dan video yang masuk ke chat kita, apakah ingin di unduh atau tidak. 

Cara setting-nya cukup mudah, untuk lebih jelasnya, silakan Anda simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Buka aplikasi WhatsApp, tap ikon tiga titik yang ada di bagian atas.
  2. Pilih Setelan » Penyimpanan dan data.
  3. Pada fitur Saat menggunakan data seluler. Hilangkan centang pada foto, audio, video, dan dokumen.
  4. Lakukan hal yang sama pada fitur Saat terhubung ke Wi-Fi. Hilangkan centang pada foto, audio, video, dan dokumen.
  5. Tap OKE.
  6. Selesai.
Dengan melakukan perubahan tersebut, WhatsApp tidak lagi menyimpan foto, audio, video, dan dokumen secara otomatis. Baik menggunakan jaringan seluler maupun menggunakan jaringan Wi-Fi. Pilihan unduhan ada pada pengguna di mana ketika foto ingin di unduh, Anda bisa tap unduh. WhatsApp versi terbaru juga memungkinkan Anda untuk melihat penggunaan memori melalui fitur Kelola penyimpanan.

Kumpulan Firmware Berbagai Merek

0 Response to "Cara Agar WhatsApp Tidak Menyimpan Foto Secara Otomatis"

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Mengunjungi gudangfirmwere.com
Silahkan Berkomentar sesuai dengan Topik pembahasan