iPhone mati total sudah di cas Cuma Getar ini solusinya

Pasti Anda akan panik ketika handphone kesayangan mengalami masalah. Kerusakan handphone tidak hanya dialami oleh pengguna Android, handphone sekelas iPhone yang menggunakan iOS juga sering mengalami masalah seperti iPhone mati total ataupun iPhone 5 Hang.

Anda tidak perlu panik dan berpikir untuk segera membeli iPhone baru. Karena masalah iPhone tiba-tiba mati, restart sendiri atau bahkan iPhone mati total bisa terjadi karena kerusakan pada software. Ada baiknya, Anda mengetahui cara merawat iPhone 5 dengan baik agar awet dan bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Jika memang hanya masalah kerusakan pada software, Anda masih bisa memperbaikinya sendiri. Jika kerusakan pada hardware, akan sulit untuk memperbaiki sendiri. maka anda harus membawanya ke tempat service HP

Artikel ini akan memberikan informasi yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi iPhone tiba-tiba mati. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan:
1. Restart Atau Tekan Tombol Power
Cara mengatasi iPhone mati total  yang pertama adalah dengan memeriksa penyebab kerusakan terlebih dahulu. Anda dapat memeriksa dengan menahan tombol Hold iPhone selama 10 detik.

Jika tetap tidak menyala, ulangi kembali sampai ada respon dari iPhone tersebut. Setelah layar menyala dan berkedip maka akan muncul logo Apple.

Jika iPhone sudah bisa dioperasikan kembali, maka langkah selanjutnya melakukan restart. Restart iPhone berfungsi untuk menyegarkan dan menjalankan fitur pada iPhone secara normal.

2. Restart Paksa
iPhone sudah berhasil menyala tetapi masih dalam keadaan hang atau stuck pada logo Apple dan tidak mau masuk ke dalam menu Home.

Jika mengalami keadaan seperti itu, yang harus Anda lakukan yaitu memulai ulang secara paksa dengan menekan tombol Sleep atau Wake bersamaan dengan tombol Home. Setelah menekan tombol secara bersamaan, iOS akan melakukan restart ulang.

3. Charge iPhone
Terdapat beberapa kasus bahwa iPhone mendadak mati dan tidak bisa menyala yang disebabkan karena daya baterai yang sudah rendah bukan habis.

Jika daya baterai sangat rendah, maka iPhone akan menggunakan sisa daya untuk mengamankan data dan pengaturan handphone. Sebelum Anda menyalakan kembali iPhone, maka harus terlebih dahulu melakukan pengisian pada daya baterai.

4. Restore iPhone
Jika cara mengatasi iPhone mati total diatas sudah Anda coba tetapi masih belum berhasil untuk menghidupkan iPhone, maka Anda harus melakukan restore. Dengan melakukan restore pada iPhone maka akan menghapus semua data yang tersimpan dan semua pengaturan yang ada di iPhone.

Untuk melakukan restore sangat mudah. Hanya dengan mensinkronisasikan iPhone dan klik tombol restore via iTunes. Tetapi jika iPhone Anda masih tidak bisa menyala, coba cara dibawah ini:

  • Pasangkan kabel USB iPhone ke Konektor Dock bukan pada laptop.
  • Tahan tombol Home selama beberapa detik.
  • Lalu hubungkan kabel USB ke laptop.
  • Dengan begitu iTunes akan terbuka dan iPhone masuk ke menu Recovery Mode, serta memungkinkan untuk mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik.
  • Tetapi memang setiap seri iPhone seperti iPhone 4, iPhone 5, iPhone 6, dan iPhone 7 memiliki cara yang berbeda untuk melakukan restore, Anda harus mencari info tambahan untuk hal itu.

5. Memperbaiki di Jasa Service iPhone
Setelah sudah melakukan langkah-langkah diatas tetapi tidak berhasil, maka ada baiknya Anda memanggil jasa service panggilan seperti gudangfirmwere.com.

Mungkin iPhone Anda mengalami kerusakan pada hardware dan tidak memungkinkan untuk memperbaikinya seorang diri jadi biarkan gudangfirmwere yang mengatasinya. Kumpulan Firmware Berbagai Merek

0 Response to "iPhone mati total sudah di cas Cuma Getar ini solusinya"

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Mengunjungi gudangfirmwere.com
Silahkan Berkomentar sesuai dengan Topik pembahasan