Cara Mengatasi Safe Mode Pada Semua Android

Pernahkah Anda mengalami Masalah yang tiba-tiba masuk ke mode aman atau Safe mode ? pastinya Anda bertanya-tanya bagaimana cara keluar dari mode aman atau Safe mode pada smartphone android milik Anda itu. Beberapa kasus yang pernah saliders jumpai adalah jenis android Kitkat pada smartphone merek Sony dan android Lollipop pada Samsung galaxy J2, namun tidak menutup kemungkinan hal ini juga bisa terjadi pada smartphone merek lain juga.
Cara Mengatasi Safe Mode Pada Semua Android

Karena memang pada dasarnya fitur Safe mode telah disertakan pada semua merek dan semua jenis android. mengapa demikian ? dan pasti kalian juga bertanya-tanya, apa sih sebenarnya fungsi dari Safe mode pada system operasi android ?

Smartphone memang sebuah perangkat yang dinilai sempurna untuk menemani aktivitas keseharian seseorang.Bagaimana tidak, hanya dengan membawa sebuah hape pintar ini, kamu bisa melakukan apapun yang kamu mau dengan cara yang lebih asik dan kekinian.Ya, teknologi pintar ini akan membawa semua aplikasi keren dan bermanfaat langsung ke dalam genggamanmu.Namun, seberapapun sempurnanya, smartphone alias telepon pintar juga sebuah produk buatan manusia yang tak lepas dari berbagai masalah.
Pengertian dan Fungsi Safe mode pada Android
Sebenarnya fungsi dari Safe mode atau mode aman pada android adalah sama seperti pada system operasi Windows, dimana jika perangkat kita telah masuk ke Safe mode, maka android kita akan booting dalam keadaan system yang masih asli seperti baru, dimana aplikasi pihak ketiga yang telah Anda pasang tidak akan dijalankan dan juga tidak akan ditampilkan.

Hal ini berguna untuk melakukan pengecekan apakah system operasi android Anda mampu berjalan dengan normal ataukah ada beberapa kesalahan yang diakibatkan oleh aplikasi pihak ketiga. Oleh karena itu untuk membuktikan bahwa system android Anda masih dapat berjalan atau tidak, maka Anda perlu masuk ke Safe mode atau mode aman. Jika dalam mode aman ternyata android Anda berfungsi dengan baik, maka dapat dipastikan bahwa system android Anda dalam kondisi baik dan masalah yang terjadi hanya diakibatkan oleh aplikasi pihak ketiga yang telah Anda pasang.

Bagaimana cara Masuk ke Safe Mode (Mode aman) pada Android ?

Untuk masuk ke Safe mode atau mode aman, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut, yaitu:
  • Langkah pertama, tekan dan tahan tombol power hingga pada layar smartphone android Anda menampilkan pilihan untuk power off atau untuk mematikan smartphone.
  • Kemudian sentuh dan tahan pada pilihan power off pada layar smartphone android Anda, sehingga akan muncul pemberitahuan bahwa Anda akan melakukan reboot ke Safe mode .
    Cara Mengatasi Safe Android
  • Selanjutnya Smartphone Anda akan melakukan restart secara otomatis, dan ketika menyala kembali, maka samartphone Anda akan masuk ke Safe mode.
  • Selesai
Setelah Anda berhasil masuk ke Safe mode, maka pada layar bagian pojok kiri bawah akan menampilkan tulisan Safe mode (mode aman) sebagai tanda bahwa android Anda saat ini berada di mode aman.

Demikian Adalah cara untuk masuk ke Safe mode atau mode aman pada android. setelah kita berhasil belajar untuk membuat smartphone android kita masuk ke Safe mode atau mode aman, sekarang mari kita belajar untuk keluar dari Safe mode.
Kumpulan Firmware Berbagai Merek

0 Response to "Cara Mengatasi Safe Mode Pada Semua Android"

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Mengunjungi gudangfirmwere.com
Silahkan Berkomentar sesuai dengan Topik pembahasan