Cara Membuat Kabel DFC Dengan Mudah

Jumpa Lagi Bersama Kami Di GUDANGFIRMWERE.COM, Pada Kesempatan Kali Ini Kami Akan Share Tentang Cara Membuat Kabel DFC, Hal Ini Kami Temukan Saat Kami Mengalami Masalah Pada Saat Flashing Xiaomi Redmi Note3, Namun Pada Dasarnya Sebenarnya Kabel Ini Tidak Hanya Berlaku Untuk Xiaomi Melainkan Juga Dapat Anda Gunakan Pada Ponsel Lain.
Membuat Kabel DFC

Kabel Ini Sangat Penting Bagi Anda Yang Memiliki Ponsel Xiaomi Redmi Note 3/Pro Untuk Berjaga-Jaga Apabila Ponsel Ini Tiba-Tiba Mati Dan Gak Bisa Hidup Lagi Menggunakan Tombol Power, Bahkan Diflash Pun Tidak Bisa Lagi Karena Tidak Dapat Masuk Ke Download Mode Terutama Yang Belum Unlock Bootloader. Menurut Komunitas Pengguna Smartphone Ini, Kejadian Tersebut Merupakan Kutukan Pada Xiaomi Redmi Note 3, Itu Bagi Yang Percaya Saja Yah.

Sebenarnya Kabel Deep Flash Ini Telah Tersedia Dan Dapat Anda Beli Di Beberapa Toko Online, Namun Jika Anda Merasa Hal Tersebut Merepotkan, Anda Bisa Membuatnya Sendiri. Cara Membuatnya Pun Sangatlah Mudah Dan Telah Teruji Dapat Membangunkan Xiaomi Redmi Note 3/Pro Kembali Dari Mati Surinya.

Yang Perlu Dipersiapkan
Baik Langsung Saja Kita Memulai Tutorial Ini Karena Mungkin Diantara Anda Ada Yang Sudah Mulai Puyeng Gegara Masalah Smartphone Xiaomi Redmi Note 3/Pro Anda Yang Susah Hidup Lagi. Agar Mudah Dipahami, Berikut Skema Dari DFC.

Alat Dan Bahan Yang Anda Butuhkan Adalah:
  1. Kabel Data USB Smartphone Android Bekas Yang Masih Berfungsi. Jangan Menggunakan Kabel Data Xiaomi Redmi Note 3/Pro Anda, Disarankan Yang Bekas Atau Tidak Terlalu Digunakan Lagi Karena Kabel Ini Nantinya Akan Dipotong.
  2. Gunting Yang Tajam Atau Alat Pemotong Untuk Memotong Dan Mengelupas Kabel.
  3. Selotip Atau Isolasi 
Setelah Semua Bahan-Bahan Di Atas Tersedia, Saatnya Kita Membuat Deep Flash Cable Dengan Cara Yang Mudah Dan Sederhana. Langkah-Langkah Pembuatan Sebagai Berikut:
  1. Potong Kabel Data USB Menggunakan Gunting Atau Pemotong. Pemotongan Kabel Ini Nantinya Akan Menjadikan Kabel Data Terbagi Dua.
  2. Kelupas Kulit Kabel Pada Setiap Ujung Yang Telah Dipotong. Setelah Kulit Kabel Dikelupas, Anda Akan Melihat 4 Atau 5 Kabel Kecil Berwarna.
  3. Kelupas Juga Kabel-Kabel Kecil Tersebut Sehingga Kuningannya Terlihat. Tampilannya Kira-Kira Seperti Gambar Berikut:
    Cara Membuat Kabel DFC
  4. Hubungkan Kembali Masing-Masing Kabel. Untuk Kabel Merah Dan Putih Agar Diselotip Untuk Berjaga-Jaga Agar Tidak Saling Terhubung. Kabel Hijau Dan Kabel Hitam Dibiarkan Saja Tanpa Selotip Namun Berikan Jarak Agar Tidak Bersentuhan. Apabila Terdapat Kabel Kelima Yang Biasanya Berwarna Kuning, Abaikan Saja Dan Tidak Perlu Dihubungkan. Perhatikan Gambar Di Bawah:
    Cara Membuat Kabel DFC Dengan Mudah
  5. Mengapa Kabel Hijau Dan Hitam Tidak Diselotip? Karena Pada Dua Kabel Inilah Yang Menjadi Trik Dari Deep Flash Cable Untuk Membuat Redmi Note 3/Pro Masuk Ke Download Mode.
Cara Menggunakannya: 
  1. Pertama-Tama Hubungkan Kabel Data Ke Smartphone Seperti Biasa, Jangan Hubungkan Ke Laptop Dulu. 
  2. Selanjutnya, Hubungkan Kuningan Kabel Hijau Dan Kabel Hitam Atau Istilah Kerennya Dikosletkan (Kabel Hijau Dan Hitam Tidak Dilepas Ya, Cukup Hubungkan Kuningan Keduanya). Sementara Kedua Kabel Terhubung, Colok Kabel USB Ke Komputer. 
  3. Tunggu 3 Detik Kemudian Pisahkan Lagi Kuningan Kabel Hijau Dan Kabel Hitam Seperti Gambar Di Atas Dan Pastikan Agar Tidak Terhubung Selama Proses Flashing.
  4. Saat Keduanya Dilepas, Maka VOILA, Redmi Note 3/Pro Anda Langsung Masuk Ke Download Mode Dan Port USB-Nya Terbaca Di PC/Laptop. 
  5. Selanjutnya Silahkan Anda Flash Menggunakan Fastboot ROM Agar RN3 Anda Dapat Hidup Lagi. Apabila Proses Flash Selesai, Mungkin Ponsel Anda Tidak Akan Auto-Reboot, Jadi Anda Cukup Melepas Kabel Data Dan Tekan Tombol Power Untuk Menghidupkan. Menekan Tombol Power Untuk Pertama Kalinya Mungkin Membutuhkan Waktu Beberapa Detik, Jadi Tunggu Hingga Smartphone Menyala Kemudian Lepas Tombol Power.
Trik Ini Sudah Pernah Kami Coba Untuk Menghidupkan Kembali Xiaomi Redmi Note 3 Yang  Tidak Bisa Boot Bahkan Susah Untuk Diflash Dan Work 100%. Jadi Tidak Perlu Repot-Repot Mengeluarkan Uang Untuk Membeli Jenis Kabel Ini.

Demikian Adalah Cara Membuat Kabel DFC Semoga Bermanfaat, Jika Anda Mengalami Kendala Atau Ada Yang Mau Menambahkan Silahkan Isikan Di Kolo Komentar.

Kumpulan Firmware Berbagai Merek

0 Response to "Cara Membuat Kabel DFC Dengan Mudah"

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Mengunjungi gudangfirmwere.com
Silahkan Berkomentar sesuai dengan Topik pembahasan