5 Langkah Atasi Sinyal HP Hilang Dengan Mudah & Cepat

Sinyal  Menjadi Satu Faktor Yang Paling Penting Di Era Digital Seperti Sekarang ini. Tanpa Sinyal Kita Tidak Bisa Terkoneksi Dan Tentu Saja Tidak Bisa Mengakses Ke Berbagai Macam Hal. Lalu Bagaimana Jika Secara Tiba-Tiba Sinyal Hilang Begitu Saja? Solusi Yang Paling Tepat Untuk Mengatasi Sinyal Hilang Sangat Mudah Jadi Tenag Saja,Karena Pada Kesempatan Kali Ini Kami Akan Share Tentang Cara Mengatasi Sinyal Yang Hilang Pada Ponsel Anda..

5 Langkah Atasi Sinyal HP Hilang Dengan Mudah & Cepat

Berikut Ini Kami Jelaskan 5 Cara Mengatasi Sinyal Hilang HP Android, Anda Bisa Coba Terapkan. Solusi Ini Bisa Anda Terapkan Di Berbagai Merek HP Android.

Sebelum Kita Melangkah Lebih Lanjut Ada Baiknya Jika Kita Ketahui Terlebih Dahulu Hal hal Ynag Mengakibatkan Sinyal Pada HP Android Hilang,

Sinyal Yang Hilang Bisa Disebabkan Oleh Beberapa Hal Di Antaranya Adalah Sebagai Berikut :
  1. Posisi Kita Di Luar Cakupan Area Jaringan
  2. Faktor Cuaca Yang Kurang Bersahabat
  3. Perbaikan Jaringan Oleh Pihak Operator Selluler
  4. Kerusakan Pada Hardware Hp Seperti IC MMC
  5. Ada Aplikasi Atau Software Yang Bermasalah Pada HP, Dst.
Masalah-Masalah Itu Bisa Kita Atasi Dengan 5 Cara, Untuk Mengatasi Sinyal Hilang Hp Android  Ada Beberapa Langkah Yang Harus Kita Lakukan.

Cara Mengatasi Sinyal Hilang Di HP Android
Ketika Sinyal Di HP Kita Mendadak Hilang Maka Kita Harus Mencari Titik Permasalahannya Terlebih Dahulu. Kemungkinannya Ada Dua SIM Card (Provider) Yang Bermasalah Atau Smartphone Itu Sendiri.



Untuk Memeriksa Apakah SIM Card Yang Bermasalah Atau Bukan Caranya Sangatlah Mudah, Cukup Dengan Lepaskan SIM Card Dari HP Kemudian Kita Pasang Di HP Lain. Jika SIM Card Tetap Tidak Bekerja Di HP Lain Dan Tidak Menunjukkan Indikator Sinyal Maka Itu Artinya SIM Card Kita Yang Bermasalah. HP Baik-Baik Saja.

Sebaliknya Jika SIM Card Masih Bekerja Dengan Baik, Bisa Menerima SMS Maupun Telepon, Itu Artinya Tidak Ada Masalah Dengan SIM Card Tersebut Dan Masalah Ada Di HP Kita. Kemudian Untuk Mengatasi Permasalahan Di HP Android Berikut Ini Adalah Beberapa Cara Yang Dapat Mengatasinya:

A. Restart HP
Ini Bisa Jadi Dibilang Cara Yang Paling Mudah Dan Praktis Untuk Mengatasi Permasalahan Ini. Dengan Melakukan Restart , Maka HP Akan Memulai Semua Proses Dari Awal Dan Secara Otomatis Akan Mencari Jaringan Baru. Restarting HP Juga Dapat Mengatasi Berbagai Masalah Yang Muncul Di Smartphone.


B. Mode Pesawat
Cukup Dengan Aktifkan Airplane Mode Atau Mode Pesawat Di HP Kita. Biarkan Beberapa Saat Lalu Non-Aktifkan Mode Tersebut. Cara Ini Membuat HP Mencari Server Jaringan Baru Yang Lebih Baik. Cara Ini Sudah Banyak Dilakukan Oleh Sebagian Tekhnisi HP Dan Terbukti Efektif.

Atasi Sinyal HP Hilang Dengan Mudah & Cepat

C. Periksa Pada Pemasangan Sim Card
Jika Indikator Sinyal Tidak Muncul Juga, Maka Kita Coba Periksa Kembali Apakah Kita Sudah Memasang SIM Card Di Slotnya Dengan Baik dan Benar. Pemasangan Yang Salah Akan Membuat SIM Card Tidak Terdeteksi, Maka Hasilnya Sinyal Juga Tidak Akan Bisa Muncul.
Cara Atasi Sinyal HP Hilang Dengan Mudah & Cepat

D. Cari Jaringan Secara Manual
Untuk Memilih Jaringan Secara Manual Caranya Mudah Cukup Dengan Masuk Ke Menu Pengaturan Jaringan. Caranya Masuk Ke Menu Settings=> Network => Connections => Mobile Network=> Pilih Operator => Select Automatically. Maka Smartphone Akan Mencoba Terkoneksi Pada Jaringan Yang Sudah Terdeteksi.
Cara Mengatasi Sinyal HP Hilang Dengan Mudah & Cepat

E. Sinyal Radio Yang Buruk
Sinyal Yang Hilang Bisa Saja Disebabkan Karena HP Kita Tidak Memancarkan Sinyal Radio Yang Benar. Untuk Mengatasinya Kita Harus Memasukan Kode Seperti Di Gambar Di Dial Pad. Setelah Itu Akan Muncul Tampilan Menu, Dan Pilih Phone Information.
Mengatasi Sinyal HP Hilang

Sinyal HP Hilang ini dia cara atasinya

Setelah Itu Klik Run Ping Test Dan Scroll Ke Bawah Lalu Pilih, Lte/Gsm Auto (Prl). Kemudian Tap Pada Tombol Turn Off Radio. Ketika Semua Proses Sudah Selesai Selanjutnya Restart Hp Dan Lihat Perubahannya. Cek Bagaimana Kondisi Jaringan Kita Saat Ini.

Demikian Adalah Cara Mengatasi Masalah Pada Sinyal HP Android Hilang,Semoga Sedikit Membantu Anda Dapalam Mengatasinya, Jika Anda Mengalami Kendala Atau Ada Sedikit Pertanyaan Silahkan Diskusikan Bersama Kami Melalui Kolom Komentar. Kumpulan Firmware Berbagai Merek

0 Response to "5 Langkah Atasi Sinyal HP Hilang Dengan Mudah & Cepat"

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Mengunjungi gudangfirmwere.com
Silahkan Berkomentar sesuai dengan Topik pembahasan