Cara Screenshot Samsung Galaxy A6 Dan A6 Plus

Cara Screenshot Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus – Untuk bisa terus menjaga nama besar di industri smartphone, setiap tahunnya Samsung selalu melakukan inovasi untuk menciptakan perangkat dengan dengan spesifikasi hardware, desain, dan fitur yang lebih baik.
Cara Screenshot Samsung Galaxy A6 Dan A6 Plus

Di tahun 2018 ini, Samsung berusaha menghadirkan layar penuh Infinity Display di berbagai smartphone miliknya. Hal yang sama juga terlihat pada Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus layar dengan Infinity Display yang mempunyai bezel kecil.

Menggunakan layar Super AMOLED, keduanya juga dibekali dengan teknologi Always-on display yang memungkinkan perangkat ini bisa memberikan informasi jam, tanggal, cuaca, dan notifikasi saat layar sedang istirahat.



Namun sebagai konsekuensi dari penggunaan layar yang memenuhi bagian depan, tombol fisik Home yang menjadi ciri khas Samsung terpaksa dihilangkan. Akibatnya, tak sedikit pengguna Samsung yang merasa bingung untuk melakukan screenshot Samsung Galaxy A6 ini karena karena biasanya menggunakan kombinasi tombol Home.

Perbedaan Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus:

# Dimensi
  • Galaxy A6 reguler memiliki dimensi 149,9 x 70,9 x 7,7 mm sedangkan versi plus yang menawarkan layar yang lebih besar dikemas dalam dimensi 160,1 x 75,7 x 7,9 mm. 
# Layar
  • Galaxy A6 hadir dalam layar 5,6 inci dengan resolusi HD+ 720x1480 piksel. A6 Plus yang memiliki diagonal lebih luas yakni 6 inci menawarkan resolusi FHD+ 1080x2220 piksel. Layar yang lebih besar dan lebar memberikan sensasi pada pengguna untuk pengalaman menonton yang lebih mendalam.
  • Meski diagonal dan resolusinya berbeda, kedua smartphone memiliki aspek rasio layar sama yakni 18,5:9. Sementara itu, resolusi layar yang tinggi termasuk kepadatan piksel menyajikan gambar yang lebih detail sehingga pengalaman multimedia pengguna lebih maksimal.
# Kamera
  • Galaxy A6 Plus dibekali kamera utama ganda 16MP f/1.7 dan 5 MP f/1.9. Berkat dua lensa ini pengguna dapat menggunakan Live Focus untuk mengambil gambar dengan kedalaman bidang yang dangkal (bokeh). Sementara itu, Galaxy A6 hanya dipersenjatai kamera tunggal yakni 16MP bukaan f/1.7.
  • Pada kamera depan, Galaxy A6 Plus dibekali kamera 24MP sedangkan versi reguler hanya 16MP. Kendati demikian, keduanya memiliki bukaan lensa besar yakni masing-masing f/1.9. Bukaan lensa yang lebih besar memungkinkan banyak cahaya masuk untuk menghasilkan foto yang lebih terang.
Untuk itu, bagi Anda pengguna kedua smartphone ini yang penasaran bagaimana cara screenshot Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus, simak selengkapnya di bawah ini.




Lalu, Bagaimana Cara Screeshot Samsung J6 2018?
Cara Screenshot Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus 
  1. Tentukan Area Layar Mana Yang Akan Diambil Screenshot.
  2. Selanjutnya Tekan Tombol Home + Volume Bawah Secara Bersamaan.
  3. Jika Layar Berkedip Dan Terdengar Suara Shutter, Berarti Screenshot Sudah Berhasil Diambil.
  4. Nantinya Akan Muncul Notifikasi Mengenai Gambar Screenshot Atau Anda Bisa Langsung Membuka Aplikasi Galeri Untuk Melihat Gambar Hasil Screenshot.
  5. Selesai.
Screenshot Dengan Gesture
  1. Buka Menu Atau Aplikasi Setting, Kemudian Pilih Menu Advanced Features.
  2. Selanjutnya, Anda Bisa Mengaktifkan Palm Swipe To Capture.
  3. Setelah Aktif, Tentukan Area Yang Ingin Anda Screenshot.
  4. Kemudian Swipe Dengan Gesture Tangan Yang Dikepalkan Seperti Pisau Dari Kanan Ke Kiri.
  5. Nantinya Layar Akan Berkedip Dan Terdengar Suara Shutter Yang Menandakan Screenshot Telah Berhasil Dilakukan.
  6. Nantinya Anda Bisa Melihat Hasil Screenshot Di Bilah Notifikasi Atau Langsung Di Gallery.
Nah, Dengan Mengikuti Tutorial Ini, Anda Kini Tidak Perlu Bingung Lagi Mengenai Cara Screenshot Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus Ataupun Smartphone Samsung Lainnya Dengan Sangat Mudah. Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

0 Response to "Cara Screenshot Samsung Galaxy A6 Dan A6 Plus"

Post a Comment

Terimakasih Sudah Mengunjungi gudangfirmwere.com
Silahkan Berkomentar sesuai dengan Topik pembahasan